EKONOMINEWS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menangapi pertanyaan soal kesiapan dirinya menjadi calon presiden di 2024.

Sandiaga Uno mengaku siap jika dirinya diajukan sebagai salah satu calon wakil presiden dari partai politik tertentu pada Pemilu 2024.

“Tentunya saya akan menyiapkan diri lebih baik lagi,” ujarnya di Jakarta, Sabtu, 28 Mei 2023.

Dia mengatakan pengusungan dirinya menjadi cawapres merupakan keputusan pimpinan partai politik terkait.

Sembari menyiapkan diri, sambungnya, dia berharap semoga gagasan terkait pencalonan dirinya dapat segera disosialisasikan pimpinan parpol kepada masyarakat.

Baca artikel menarik lainnya, di sini: Prabowo dan Erick Thohir, Kombinasi Ideal Politikus Berpengalaman dan Figur Pemimpin Muda Energik

Gabung PPP atau PKS?

Sandiaga Uno juga memberi sinyal bahwa dirinya akan bergabung dengan salah satu parpol antara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saat ini lebih intensif ke PPP tapi dengan PKS ‘chemistry’ kami telah terbentuk dan ada sejarah perjuangan sebelumnya.”

“Alhamdulillah komunikasi lancar,” ungkap Sandiaga Uno

Sandiaga Uno mengatakan dirinya baru bertemu dengan Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan menyebutkan ada kesamaan pemikiran yang diyakini kedua belah pihak.

Sandiaga Uno menyebutkan pengumuman terkait kepindahan dirinya ke parpol yang baru akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Bisa bulan Juni 2023 bisa Juli 2023,” kata Sandiaga Uno.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.