EKONOMINEWS.COM – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno angkat bicara terkait tidak lolosnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke Senayan

Sebelumnya, rekapitulasi nasional suara pemilihan legislatif (pileg) 2024 telah selesai.

Berdasarkan hitungan secara manual ada 8 parpol yang meraih suara di atas 4 persen, sehingga dinyatakan lolos parlemen, sedangkan PPP tidak mencapai 4 persen.

Berdasarkan pasal 414 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu disebutkan bahwa syarat partai politik lolos parlemen adalah memenuhi ambang batas parlemen yakni minimal 4 persen suara nasional.

Raihan suara PPP secara nasional, yakni 5.878.777 suara atau setara dengan 3,87 persen dari suara sah nasional sebesar 151.796.630 suara.

Sandiaga mengatakan akan ada langkah selanjutnya terkait tidak lolosnya PPP ke Senayan tersebut.

Baca artikel lainnya di sini : Penanganan Banjir Demak, Wilayah Terdampak Banjir Berkurang dan Jumlah Pengungsi Jadi 9.130 Jiwa

Namun, kata dia, pernyataan resminya akan disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

“Saya lagi diminta untuk tidak berkomentar, akan ditangani oleh ketua umum langsung dan saya ingin menyampaikan pesan”

Baca artikel lainnya di sini : Kejagung Periksa Pemilik Perusahaan PT TIN dalam Kasus Pengelolaan Tata Niaga Komoditas Timah

“Agar tetap tenang dan optimis karena akan diupayakan langkah selanjutnya,” ucap Sandiaga, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Jadi, ujar dia, nanti pernyataan resminya dari ketua umum yang sudah minta saya agar tidak ada beberapa pernyataan yang mungkin saling tidak sinkron.

“Jadi, nanti disampaikan ketua umum,” lanjutnya.

Sandiaga menyatakan dirinya tetap di PPP meskipun partai berlambang ka’bah tersebut tidak lolos batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) 4 persen.

“Insya Allah istiqomah, saya tetap di PPP. Per hari ini, saya pegang keanggotaan,” ucap Sandiaga.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional, Kontennews.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Apakabarindonesia.com  dan Bisnispost.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.