EKONOMINEWS.COM – PDI Perjuangan (PDIP) memberikan tanggapan resmi terkait kehadiran Puan Maharani di acara buka bersama (bukber) Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani dan Ketua MPR Bambang Soesatyo

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa kapasitas Puan Maharani menghadiri buka bersama adalah sebagai Ketua DPR RI.

Sebelumnya, Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka bersama di kediaman Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani.

Puan pun terlihat berfoto bersama jajaran para elite Golkar mulai dari Bambang Soesatyo hingga Aburizal Bakrie.

Hal ini terlihat dari unggahan Bamsoet di akun instagram pribadinya @bambang.soestyo pada Sabtu (30/3) lalu.

“Buka Puasa Bersama bersama Mbak Ketua @puanmaharaniri @ketua_dpri dan pengajian di kediaman Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran @rosanroeslani dan Ayu Heni Rosan (Tuge),” tulis Bamsoet dalam unggahan tersebut.

Baca artikel lainnya di sini : Dikabarkan Incar Kursi Ketua Umum PDI Perjuangan yang Kini Diduduki Megawati, Jokowi Beri Tanggapannya

Menurut Hasto, PDI Perjuangan memiliki prinsip untuk selalu menjaga demokrasi serta konstitusi ketika menjalani komunikasi politik.

“Tapi dalam komunikasi politik, kan sikap dari PDI Perjuangan tetap kokoh dalam menjaga konstitusi.”

Baca artikel lainnya di sini : MK Panggil Menteri Muhajir, Airlangga, Sri Mulyani, dan Risma dalam Sidang Sengketa Pilpres 2024

“Menjaga demokrasi yang berkedaulatan rakyat dan terus berjuang bagi supremasi hukum dan demokrasi itu sendiri,” katanya.

Oleh karena itu, Hasto menegaskan sikap politik PDI Perjuangan ke depan perlu dipertimbangkan secara matang. Pasalnya, hal tersebut masuk ke dalam keputusan strategis.

“Sikap PDIP bisa terlihat dari rekam jejaknya, mau berada di dalam atau luar pemerintahan karena itu keputusan strategis.”

“Akan dipertimbangkan dengan melibat berbagai variabel politik, ekonomi, sosial, budaya dan suasana kebatinan rakyat,” jelas Hasto.

“Namanya diundang, masa tidak hadir? Apalagi buka puasa bersama, ada kultur-nya, ada doanya, itu kan sesuatu yang dalam kapasitas Mbak Puan sebagai Ketua DPR ya.”

“Terus membangun komunikasi politik,” ujar Hasto saat ditemui awak media di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Ia mengatakan, Puan sebagai Ketua DPR RI terus melakukan komunikasi politik kepada para tokoh politik yang pro maupun kontra.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional Terkinipost.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Infoseru.com dan Apakabargrobogan.com  

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.