EKONOMINEWS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan TNI siap mengirim kapal rumah sakit ke Palestina untuk membantu para korban perang di Gaza.

“TNI juga siap mengirim kapal rumah sakit untuk stand by di sana dan untuk memberi bantuan yang lebih banyak,” ungkap Prabowo Subianto

Prabowo Subianto menyampaikan hal itu usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Palestina di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu 4 November 2023.

Saat ditanya perihal waktu pengerahan kapal rumah sakit itu, Prabowo Subianto menjelaskan jika pihaknya harus menjalin koordinasi terlebih dahulu.

Salah satunya dengan pemerintah Mesir, untuk mendapatkan izin.

Baca artikel lainnya di sini : Bikinportalberita.com Melayani Jasa Pembuatan Media Online yang Berkualitas dengan Paket Hemat

“Begitu Mesir izinkan, kita akan kirim (kapal),” sambung Prabowo Subianto.

Bantuan kemanusiaan yang dilepas untuk rakyat Palestina hari ini merupakan bantuan tahap pertama.

Di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap bahwa bantuan dari Indonesia tahap selanjutnya sedang dalam proses persiapan.

Selaras dengan Jokowi, Prabowo turut mengungkap pihaknya akan terus mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

“Terus menerus, kita kirim bantuan,” ungkap Prabowo Subianto.

Bantuan yang dikirim telah disesuaikan dengan kebutuhan para korban perang, di antaranya bahan makanan; alat medis; selimut; tenda; dan barang-barang logistik.

Pada tahap pertama ini, Indonesia mengirimkan bantuan seberat 51,5 ton yang akan diterbangkan dengan 3 pesawat, 2 di antaranya pesawat Hercules C-130 milik TNI AU menuju Mesir.

Setelah itu, bantuan akan diteruskan dan didistribusikan kepada rakyat Palestina.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.